Married Priests

Ini Dia Beberapa Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Yang Efektif

May
15

Aktivitas akan terganggu ketika memiliki bau badan yang tidak sedap dan menyengat. Adanya bau badan pada tubuh ini akan menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri, selain itu akan adanya indikasi negatif yang menempel pada diri misalnya saja sedang sakit. Rasanya tidak akan nyaman bila berdekatan dengan seseorang yang memiliki bau badan tidak sedap, rasanya itu ingin menjauhinya. Tetapi jika bau badan ini ada didalam diri kita dan kita tidak menyadari akan hal itu. Umumnya aroma tubuh sendiri itu tidak akan disadari karena kita sudah terbiasa dengan aroma tubuh kita itu, tetapi orang lain akan dapat menciumnya.

Jika kita yang memiliki bau badan itu maka kita tidak perlu khawatir, karena banyaknya cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih yang efektif secara alami. Berikut beberapa cara alami menghilangkan bau badan yang efektif diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menggunakan Daun Sirih

Caranya adalah daun sirih disiapkan beberapa lembar lalu direbus didalam 2 gelas air. Setelah itu air rebusan daun sirih dicampurkan kedalam bak mandi dan gunakan air itu untuk mandi.

  1. Dengan Menggunakan Daun Beluntas

Caranya adalah siapkan beberapa lembar daun beluntas lalu rebus hingga matang. Setelah itu air rebusannya diminum secara rutin setiap hari sebanyak 2 kali.

  1. Dengan Menggunakan Daun Kemangi

Caranya adalah kita cukup dengan memakan secara langsung daun kemanggi ini sebagai lalapan. Untuk setiap harinya cukup dengan segenggam kemangi untuk dikonsumsi dipagi dan sore hari. Atau juga bisa dengan cara daun kemanggi ditumbuk hingga halus lau diseduh dengan air panas dan disaring. Minumlah secara rutin setiap harinya sebanyak 2 kali.

  1. Dengan Menggunakan Temulawak

Caranya adalah temulawak diparut hingga halus lalu diberi air dan diperas lalu ambil air perasannya. Setelah itu tambahkan madu sebanyak 1 sdt kedalamnya untuk menghilangkan baunya. Dan minumlah air perasan temulawak yang sudah dicampur madu itu.

  1. Dengan Menggunakan Bunga Kecombrang

Caranya adalah bunga kecombrang dan batangnya ditumbuk kasar lalu gunakan sebagai sabun untuk tubuh. Dan setiap mandi gunakan tumbukan bunga kecombrang ini.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan bau badan yang efektif. Kelima cara diatas mudah kan? Dengan menggunakan kelima cara diatas maka merupakan cara yang efektif didalam menghilangkan bau badan yang menyengat dari dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *