Married Priests

Jenis Makanan Yang Meningkatkan Kesuburan

Apr
22

Dalam penggunaan kalkulator masa subur 3 bulan terakhir keakuratan dalam mengalkulasi masa subur semakin akurat. Apalagi anda mencoba untuk mengalkulasi menggunakan kalkulator masa subur dalam 6 bulan terakhir dapat dipastikan akan menghasilkan perhitungan masa subur yang akurat. Disamping pengetahuan akan perhitungan masa subur, perhatikan juga masalah asupan makanan yang anda konsumsi. Dengan asupan makanan yang sehat dapat meningkatkan kesuburan pada wanita ataupun pria.

Ada sejumlah jenis vitamin dan zat mineral yang harus diperhatikan saat merencanakan kehamilan. Dalam merencanakan kehamilan asupan vitamin jumlah asupannya perlu ditingkatkan, seperti vitamin A yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas sperma pada suami. Contoh asupan vitamin A yang baik untuk sperma adalah wortel, brokoli, bayam, tomat, susu, mentega, hati, ikan makarel, dan lain sebagainya. Sedangkan pada vitamin D, misal minyak ikan, telur, mentga, ikan salmon, ikan tuna akan meningkatkan kesuburan hingga 75 persen. Pada kandungan vitamin E berfungsi untuk menjaga kekuatan dinding rahim dan menjaga kesehatan plasenta pada tubuh wanita

Vitamin C dan vitamin B6 tidak kalah penting dibandingkan vitamin-vitamin diatas. Vitamin C sendiri bertugas untuk membantu menjaga kesehatan organ reproduksi pada wanita dan pria dari serangan radikal bebas. Sementara itu pada vitamin B6 bermanfaat untuk membantu terjadinya ketidakseimbangan hormon estrogen dan progesteron. Ketidakseimbangan kedua hormon ini akan sangat membantu terjadinya kehamilan. Untuk meningkatkan vitamin B6 sebaiknya anda menambah konsumsi kacang kedelai, pisang, kubis, ikan, ayam, kacang tanah, dan beras merah.

Selain vitamin-vitamin diatas anda membutuhkan beberapa jenis zat mineral untuk meningkatkan kesuburan. Seperti pada kandungan selenium dan seng dimana kedua mineral ini baik untuk kesehatan sperma. Jenis makanan yang banyak mengandung zat seng antara lain produk padi-padian, olahan susu, kacang-kacangan, daging, dan semua makanan laut. Sedangkan untuk zat selenium terdapat pada kuning telur, ikan tuna, daging, makanan laut, susu, dan beras. Satu jenis lagi makanan yang baik untuk kesuburan wanita adalah minyak zaitun dan buah alpukat disebabkan kedua bahan makanan tersebut memiliki kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk wanita agar cepat hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *