Married Priests

Mengenal Green Coffee Bean Manfaat dan Khasiatnya Bagi Tubuh

Jul
11

Agar badan kita mampu berfungsi dengan optimal disetiap hari,tubuh kita memrlukan nutrisi lengkap. Makanan merupakan pemasok utama nutrisi dalam tubuh kita karena tubuh kita tidak bisa memproduksi nutrisi sendiri. Berdasarkan fungsi serta kegunaanya makanan dapat dikelompokkan menjadi protein, karbohidrat, vitamin, lemak, serat, dan mineral. Terlalu banyak makan makanan dengan nutrisi yang berlebih dapat membuat berat badan berlebian serta menyebabkan berbaga penyakit. Kemudian dari tumbuhan green coffee bean manfaat apa yang akan kita dapatkan. Berikut penjelasannya.

Kopi sendiri mengandung bermacam zat yang terdapat didalamnya yang dapat bermanfaat bagi tubuh. Tetapi banyak masyarakat belum mengetahui manfaat lain dari kopi hijau selain dapat dikonsumsi sebagai minuman penahan kantuk dan minuman penghangat badan. Jaman dahulu minuman kopi juga dikategorikan sebagai minuman mahal,karena pada jamannya hanya orang-orang tertentu yang bisa minum kopi.

Green coffee adalah biji dari buah kopi yang belum masuk dalam proses pemanggangan atau proses roasting seperti pada jenis kopi umumnya harus diroasting terlebih dahulu baru dapat dikonsumsi. Dilihat dari harga green coffee sendiri sangat terjangkau,akan tetapi selain harganya yang terjangkau didalam biji kopi hijau tersebut juga terdapat kandungan asam klorogenat atau dalam bahasa ilmiahnya ialah cholorgenic acid yang terbukti banyak memiliki khasiat dalam kesehatan.

Lalu kenapa biji kopi hijau tidak masuk dalam proses pemanggangan atau di roasting, itu dikarenakan dengan memanggang biji kopi hijau akan dapat mengurangi bahkan menghilangkan asam klorogenat yang berkhasiat untuk menurunkan badan tersebut. Senyawa asam klorogenat selain mampu menurunkan berat badan juga mempunyai manfaat lainnya yang jarang diketahui oleh masyarakat.Berikut merupakan manfaat lain dari asam klorogenat antara lain asam klorogenat mampu menjaga kulit tetap elastis dan kencang, mencegah tumbuhnya kanker. Zat klorogenat dapat membantu menurunkan berat badan karena senyawa zat klorogenat tersebut mampu memperlancar metabolisme dalam tubuh dan mampu membakar lemak pada tubuh.

Cara kerja senyawa asam klorogenat ialah dengan asam klorogenat mengubah gula darah dalam tubuh menjadi lebih seimbang dengan cara menghambat pelepasan glukosa didalam tubuh. Selanjutnya asam klorogenat akan meningkatkan hasil metabolisme dalam hati dengan membakar lebih banyak lemak. Selain harga coffee yang terjangkau  bagi semua lapisan masyarakat, manfaat yang begitu banyak bagi kesehatan menjadi nilai plus bagi green coffee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *