video wall

Video Wall – Pencuri Perhatian di Kerumunan Orang

Jika Anda baru-baru ini menghadiri pameran dagang atau konferensi, kemungkinan Anda bakal melihat vendor menggunakan video wall untuk menunjukkan produk dan layanannya. Metode penyajian ini sudah sangat populer karena menjangkau audiens yang bisa menarik perhatian mereka, bahkan sering kali lebih baik daripada tenaga penjualan di belakang meja. Harga dan berat LCD definisi tinggi (HD) cenderung lebih rendah dan ketika digabungkan dengan video wall, ini menjadikannya solusi yang menarik untuk banyak tempat yang berbeda.

Awalnya, jenis pemasaran ini digunakan secara eksklusif dalam pameran. Namun, dengan harganya yang kian terjangkau, video wall mulai muncul di tempat-tempat di luar acara pameran termasuk di lobi kantor perusahaan, di bandara, hotel dan mal-mal. Layar LCD atau plasma dirancang sebagai konfigurasi panel video wall tunggal atau ganda. Format yang lebih populer adalah 2×2, 3×2, 3×3 dan 4×4. Area yang diperlukan untuk memasang video wall tergantung pada ukuran layar.

video wall

Dulu, perangkat video wall jauh lebih besar, tetapi tampilannya hari ini sangat ringan, mudah dipasang di dinding dan harganya pun terjangkau. Plus, layar atau display-nya menawarkan resolusi yang jauh lebih tinggi dibandingkan pendahulunya.

Pengelolaan

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana semua panel televisi dikontrol. Semua itu dilakukan dengan menggunakan sistem manajemen. Ini adalah alat canggih, namun user friendly yang dipasang di kantor atau kabinet yang biasanya terletak jauh dari panel layar. Seorang teknisi mengkonfigurasi panel untuk menampilkan gambar yang berbeda pada panel yang berbeda atau memasang satu gambar pada beberapa layar sekaligus. Ini memberikan presentasi yang mudah dimodifikasi agar sesuai dengan audiens atau pesan yang ingin disampaikan.

Perangkat video wall ini ditempatkan dalam perangkat kompak yang dirancang agar sesuai dengan lemari komputer atau rak standar. Biasanya, sistem manajemen diatur dari panel yang memungkinkan teknisi untuk mengkonfigurasi pengaturan dan gambar dari jarak jauh. Software video wall dirancang agar cukup sederhana dan tidak memerlukan pelatihan khusus. Teknisi akan bisa mempelajari cara mengatur dan mengkonfigurasi sistem ini meski hanya dalam satu sesi.

Manfaat dari jenis alat pemasaran visual ini tersedia untuk bisnis apa pun dan tidak terbatas pada mereka yang memiliki teknologi besar dan anggaran pemasaran. Mereka dapat dikonfigurasi untuk memungkinkan interaksi dengan pejalan kaki atau diprogram untuk menampilkan video atau gambar 24 jam sehari. Orang secara alami tertarik pada layar televisi yang menjadikan video wall metode yang ideal untuk menyampaikan pesan yang sangat tepat kepada mereka yang melihatnya. Melotronic.com