Married Priests

Cara Menghilangkan Noda Kuning & iLer dan Bau Pada Bantal Silikon

Jan
15

Cara Menghilangkan Noda Kuning & iLer dan Bau Pada Bantal Silikon Tips merawat dan cara mencuci bantal di rumah berbahan darcon, bantal silikon & bantal hotel berbahan bulu angsa / bantal microfiber. Agar bantal dapat kembali mengembang dan noda pun hilang. Bantal dengan isian serat sintetis darco dan pada microfiber dasarnya mudah di cuci tapi jika sudah terkena noda memang butuh penanganan extra apalagi jika air liur yang sudah menguning.

Laundry Bantal

Fakta menunjukan bahwa bantal yang ada dirumah sebaiknya di cuci minimal 6 bulan sekali, hal ini untuk menghindari kotoran yang menempel pada bantal.

Untuk mencuci bantal tidur berbahan sintetis tidaklah sulit, sebelum mencuci sebaiknya pastikan terlebih dahu bantal yang akan dicuci memang bantal berbahan sintetis seperti darcon, silikon atau microfiber dan pastikan bantal tidak memilliki lubang untuk menghindari isian bantal berceceran keluar.

Cara Mencuci Bantal Silkon di Rumah

Berikut adalah cara mencuci dan memutihkan bantal yang kotor, menghilangkan noda pada bantal dengan cara berikut bantal anda putih bersih dan seperti baru lagi, bahan yang perlu anda sediakan :

1 Gelas Hydrogen Peroxide ( Bisa di beli di tokped / di toko kimia)
½ Gelas Cuka Putih
Deterjen Cair
Laundry Booster (Racikan Sendiri)

Untuk Membuat Laundry Booster caranya cukup mudah :

Wadah / mangkuk kecil untuk mencampur semua bahan jangan lupa sendok / garpu untuk mengaduk bahan yang harus dicampurkan  Washing soda/soda carbonate + ¼ gelas hydrogen peroxid.

Caranya :

  • Campurkan washing soda/soda carbonate bersama hydrogen peroxide ke dalam magkuk kecil kemudian aduk perlahan.
  • Gunakan garpu/sendok untuk memecahkan gumpalan Apabila campuran ini bereaksi dengan air, ia akan mewujudkan buih oksigen yang membantu mengangkat kotoran membandel dan memutihkan pakaian putih secara lembut.
  • Tuangkan booster ke dalam wadah kecil yang berpenutup dan gunakan bersama detergen anda.

Cara Mencuci Bantal Dacron dan Silikon dengan Bantuan Mesin Cuci

  • Masukkan bantal dalam mesin cuci dan masukan air kemudian Masukkan hydrogen peroxide serta cuka sekali; hydrogen peroxide adalah pemutih semula jadi manakala cuka boleh menghilangkan bau pada bantal.
  • Setelah bantal selesai di rendam, cuci bantal dengan sabun detergen dan laundry booster. Laundry booster bisa menghilangkan berbagai macam noda pada bantal sekaligus memutihkan.
  • Setelah itu, masukkan bantal-bantal anda dalam mesin pengering dan kemudian di jemur di bawah matahari. Lihatlah hasilnya anda pasti akan kagum.

Baca Juga : Produsen & Supplier Bantal Hotel Bandung

Berikut adalah cara mudah Menghilangkan Noda Kuning & iLer dan Bau Pada Bantal Silikon atau Darcon selamat mencobanya di rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *