Married Priests

Model Baju Gamis Brokat Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk

Mar
18

Model Baju Gamis Brokat Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk – Saya akan membahas mengenai model baju gamis brokat yang cocok untuk wanita gemuk. Hal tersebut sesuai dengan pendapat Delaval (2011) bahwa CIP dibagi dalam tiga tahapan yaitu prabilas, sirkulasi dan pembilasan akhir. Sanitasi tempat pemerahan dilakukan secara manual dan lantai area pemerahan dibersihkan menggunakan mesin bobcat. Sanitasi peralatan atau mesin miking parlor di PT UPBS dibersihkan dua kali per hari yaitu pukul 11.00 WIB dan pukul 23.00 WIB. Sanitasi ini adalah CIP yang dilakukan berdasarkan frekuensi pemerahan. Douglas (2009) menyatakan mesin perah susu biasanya dibersihkan setidaknya dua kali dan kadang-kadang tiga kali per hari, sesuai dengan frekuensi pemerahan.

Model Baju Gamis Brokat Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk

Dalam memilih model baju gamis brokat harus disesuaikan dengan bentuk tubuh, apalagi wanita gemuk. Piepers (2014) menyatakan pembersihan peralatan dua kali per hari adalah 8,5×103 IBC/ml sedangkan pembersihan lebih dari dua kali per hari dapat menghasilkan jumlah bakteri 7,9×103 IBC/ml. Sanitasi pemerah di PT UPBS menerapkan SOP perusahaan yaitu menggunakan celemek, masker, sepatu boot, wearpark sehingga dapat mengontrol penyebaran bakteri. Kebersihan pemerah dapat mempengaruhi TPC hal tersebut sesuai pendapat Capodifogio (2016) bahwa pemerah merupakan titik kritis untuk kontrol penyebaran bakteri. Kran air di PT UPBS yang digunakan untuk mencuci tangan sewaktu memerah berada ditengah-tengah tempat pemerahan sehingga mempermudah pemerah dalam membersihkan kotoran yang ada ditangan maupun di kluster.

Handayani (2010) menyatakan pada permukaan kulit yang lembab dapat ditemukan S. aureus sebesar 1×103 -1×106 CFU/cm2 yang mengakibatkan mastitis pada sapi. Wijiastutik (2012) menambahkan TPC dipengaruhi oleh kesehatan dan kebersihan sapi dan hygiene pemerah pada saat memerah. Penanganan pasca panen mempengaruhi jumlah TPC karena kontaminasi dari permukaan alat yang kurang bersih dapat menjadi pertumbuhan dan perkembangan mikroorganisme. Suhu tangki penyimpanan susu segar di PT UPBS yaitu 5°C sedangkan suhu tangki transportasi pada saat penjualan susu yaitu 3°C. Dipasaran telah banyak model baju gamis brokat dengan berbagai desain dan warna.

Rofi’i (2009) menyatakan penyimpanan susu pada suhu ((<10°C) lebih efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri dan aktivitas enzimatisnya. PT UPBS menjual susu segar 3 kali dalam sehari setelah pemerahan sehingga tidak memungkinkan tumbuhnya aktivitas lipolytik. Capodifogio (2016) menyatakan penyimpanan susu 12 jam setelah pemerahan sudah positif ada aktivitas lipolytik pseudomonas sp. Demikianlah model baju gamis brokat yang dapat saya bagikan. Terima kasih.

Fashion Comments Off on Model Baju Gamis Brokat Yang Cocok Untuk Wanita Gemuk