Married Priests

Mengatasi Insomnia Ketika Hamil

Jan
02

Ketika ibu hamil pasti banyak sekali mengalami atau masalah sehingga tidak lancar untuk melakukan aktivitas seperti biasanya. Hal ini terjadi karena keadaan fisik dan psikis pada ibu hamil pasti sangat berubah daripada sebelumnya ketika sedang hamil. Hal seperti ini merupakan hal yang sangat wajar sekali oleh para ibu-ibu. Salah satu masalah yang umum adalah insomnia. Hingga ada penelitian yang memberikan persentase bahwa sekitar 78% ibu hamil pasti akan mengalami insomnia dengan banyak sekali penyebabnya. Simak terus mengkudu.id agar tidak ketinggalan info-info luarĀ  biasa yang ada di dalamnya. Beberapa cara mengatasi insomnia saat hamil, seperti:

  1. Merendam kaki menggunakan air hangat ditambah garam

Karena hamil secara tidak langsung membuat kaki ibu menjadi sakit serta pegal. Maka dari itu dapat mengrangi rasa tersebut dengan cara merendam kaki memakai air hangat saat terasa pegal pada kaki terutama telapak kaki. Efeknya bisa membuat ibu menjadi cepat tidur setelah merasa akan lebih ringan.

  1. Memijat lembut punggung

Salah satu cara mengatasi insomnia pada ibu hamil dengan memijat bagian punggungnya dengan lembut. Karena rasa sakit pada pinggang yang dialami oleh ibu hamil ternyata bisa membuat susah tidur. Tetapi dengan sentuhan lembut serta pijatan maka itu dapat mengurangi rasa sakit tersebut.

  1. Jauhkan hal yang bersifat mengganggu

Berusaha untuk jauhkan hal-hal yang bersifat menggangu contohnya seperti bermain hp. Karena apabila telah memakai barang ini kita sangat sulit sekali buat bisa melepaskannya. Hingga bahkan lupa diri dan kecanduan sekali. Maka dari itu ketika saat tidur jangan bermain ponsel anda.

  1. Sediakan makanan sehat pada malam hari

Penyebab lain bisa jadi sang ibu mengalami kelaparan ketika malam hari tiba, oleh karena itu selalu sediakan makanan sehat untuk malam hari.

Selain beberapa contoh dari di atas masih banyak lagi yang lainnya seperti rajin melakukan olahraga, hindari kafein, jangan merasa gelisah, jangan minum banyak ketika saat tidur dan masih banyak lagi lainnya.

Islam Comments Off on Mengatasi Insomnia Ketika Hamil