Married Priests

Cara yang Dapat Anda Lakukan untuk Memotong Rambut Bayi Sendiri Dirumah dengan Aman

Oct
31

Terkecuali lakukan perawatan rambut Si Kecil, bunda juga butuh memotongnya supaya tampak rapi serta tidak menutupi matanya. Sayangnya, umumnya Si Kecil juga akan takut serta menangis waktu rambutnya dipotong. Yuk, cari info langkah memotong rambut Si Kecil yang aman.

Tak ada ketentuan spesial kapan persisnya rambut bayi butuh dipotong. Tapi untuk keringanan serta keamanannya, Bunda bisa memotong rambutnya sesudah Si Kecil bisa menegakkan kepalanya sendiri waktu Bunda dapat memeluk atau memangkunya, yakni sekitaran bayi umur 3 bln. Menjaga rambut si kecil bukanlah hal yang mudah,, maka tidak ada salahnya jika anda memasukkan penumbuh rambut bayi yang terbuat dari minyak kemiri kedalam daftar perlengkapan bayi baru lahir untuk mengantisipasi terjadinya kebotakan pada bayi.

Cara yang Dapat Anda Lakukan untuk Memotong Rambut Bayi Sendiri Dirumah dengan Aman

Memotong Rambut di Rumah

Bunda dapat memotong rambut Si Kecil sendiri dirumah, walau mungkin saja akhirnya kurang prima. Tetapi, memotong rambut dirumah, mempunyai keuntungan berbentuk keleluasaan pilih saat paling baik.

Baiknya tentukan saat di antara tidur dan makan siang untuk memotong rambut Si Kecil supaya tidak rewel serta menangis. Bunda bisa memberi makanan ringan, menyalakan tv atau membiarkan Si Kecil bermain lebih lama dengan mainan favoritnya.

Tetapi bila dia masih tetap menangis serta gelisah, janganlah paksakan untuk tetaplah memotong rambutnya ya, Bunda. Tambah baik mencari saat di beda hari atau bisa dikerjakan waktu Si Kecil tengah tertidur.

Di bawah ini beberapa langkah yang bisa Bunda kerjakan waktu juga akan memotong rambut Si Kecil :

  1. Pakai gunting yang bersih serta spesial untuk memotong rambut. Hal semacam ini untuk mempermudah memotong rambut Si Kecil.
  2. Letakkan Si Kecil pada kursi yang tinggi.
  3. Umumnya anak kecil tidak suka pada ada kain yang tersampir di bahunya. Tidak jadi masalah bila dia tidak menggunakan baju sekalipun, karna Bunda bisa memandikan Si Kecil sesudah usai rambutnya dipotong.
  4. Semprot rambut Si Kecil dengan air supaya tetaplah lembap serta mempermudah dalam sistem pemotongan.
  5. Potong sedikit untuk sedikit. Tahan sisi rambut diantara jari telunjuk serta jari tengahmu. Potong tidak lebih dari 1 cm dari tiap-tiap sisi rambut

Panduan Membawa Si Kecil ke Salon

Bila Bunda mengambil keputusan untuk memotong rambut Si Kecil ke salon, baiknya bawa ke salon spesial anak serta bayi. Biasanya bayi siap dibawa ke salon mulai sejak umur bayi 8 bln.. Beberapa besar salon spesial sudah mengetahui bagaimana caranya mengatasi Si Kecil waktu memotong rambutnya.

Yang mungkin saja jadi tantangan untuk Bunda yakni Si Kecil berasumsi pergi ke salon yaitu pengalaman yang menakutkan. Terlebih karna dia juga akan lihat orang asing, gunting, semprotan air, serta jubah plastik yang juga akan dipakai.

Tidaklah perlu cemas, Bunda. Coba aplikasikan panduan berikut ini waktu memotong rambut Si Kecil di salon :

  1. Ajak Si Kecil waktu Bunda memotong rambut
    Ajak Si Kecil ke salon sebelumnya hari H rambutnya juga akan dipotong. Perlihatkan begitu sukanya aktivitas memotong rambut. Bunda bisa memberikannya contoh terlebih dulu dengan memotong rambut. Atau, berpura-pura memotong rambutnya dengan jari-jarimu. Ganti kata memotong, karna juga akan buat Si Kecil ketakutan. Bunda bisa memakai kata membereskan rambut.
  2. Tentukan salon yang sediakan sarana menghibur
    Salon spesial anak-anak umumnya sediakan beragam media yang bisa menghibur Si Kecil, seperti video anak, serta buku untuk anak. Bila Bunda kesusahan memperoleh salon spesial anak, Bunda bisa membawa Si Kecil ke salon berlangganan atau salon referensi rekan, yang bisa mengatasi Si Kecil dengan sabar serta perhatian.
  3. Buat persiapan yang menyenangkan
    Waktu pergi ke salon, ijinkan Si Kecil membawa barang atau mainan kesayangannya. Hal semacam ini juga akan membantunya duduk tenang. Sebelumnya mulai sistem pemotongan rambut, Bunda bisa mengajaknya bermain hingga dia tidak terpaku pada gunting saja. Bunda dapat juga memberinya hadiah sesudah usai potong rambut. Bila Si Kecil gugup atau takut, Bunda bisa memohonnya duduk di pangkuan Bunda, supaya Si Kecil jadi lebih tenang serta penata rambut bisa merampungkan sistem pemotongan rambutnya.

Memotong rambut Si Kecil memanglah dapat jadi kesibukan yang menantang, tetapi dapat juga begitu mengasyikkan. Terlebih sesudah lihat akhirnya yang buat Si Kecil terlihat rapi serta makin menggemaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *