Married Priests

Kekhawatiran Dibesarkan Tentang Terapi Testosteron

Oct
01

Meningkatnya jumlah pria sedang diobati dengan terapi penggantian testosteron. Banyak ahli jantung telah memperhatikan potensi efek kardiovaskular yang merugikan dari terapi penggantian testosteron.

Radar screen with red heart.

Ubat Gout Gozout

Jadi, sebuah studi baru yang diterbitkan di Journal of American Medical Association yang menghubungkan terapi penggantian testosteron dengan peningkatan risiko serangan jantung, stroke atau kematian pada pria yang lebih tua tidak harus mengejutkan.

Tapi hal itu menimbulkan kekhawatiran yang lebih besar tentang terapi testosteron.

Pemasaran agresif dan resep dari gel testosteron ini, tambalan dan suntikan – sering kali ditargetkan pada orang tua yang ingin merasa muda lagi – tidak didukung dengan data yang hampir cukup untuk efek jangka panjangnya.

Administrasi Makanan dan Obat-obatan A.S. mengatakan bahwa pihaknya merencanakan peninjauan terhadap terapi ini untuk menyelidiki risiko stroke, serangan jantung dan kematian pada pria yang menggunakan produk testosteron yang disetujui FDA.

Resiko lebih besar terkena serangan jantung, stroke atau kematian
Studi tersebut mengamati 8.709 pria, usia rata-rata awal 60an, dengan kadar testosteron rendah. Sebagian besar menderita penyakit jantung. Setelah menjalani angiografi koroner, satu dari tujuh pria kemudian menerima terapi penggantian testosteron.

Tiga tahun setelah tes jantung awal pria, periset menemukan jumlah pasien yang mengalami masalah jantung seperti serangan jantung dan stroke adalah 20 persen untuk mereka yang tidak menggunakan testosteron – dan hampir 26 persen untuk mereka yang berada.

Setelah memperhitungkan temuan tes awal pasien, para peneliti menghitung bahwa untuk pria yang menggunakan testosteron dikaitkan dengan risiko serangan jantung, stroke atau kematian 29 persen lebih besar.

Lebih hati-hati dengan terapi testosteron
Ini adalah penelitian observasional dan tidak membuktikan terapi testosteron tidak aman. Tapi ini sangat mengingatkan pada penggunaan dan resep pengobatan. Beberapa hal yang perlu dipikirkan:

Jika Anda memikirkan penggantian testosteron sebagai dorongan, pertimbangkan usia dan kesehatan umum Anda secara keseluruhan. Jika Anda masih muda, sehat, memiliki tingkat testosteron yang cukup, tapi kupikir ini akan menjadi dorongan yang hebat, ingat: ini adalah steroid anabolik. Semua penggunaan steroid datang dengan risiko.
Jika Anda menggunakan testosteron sudah, tanyakan pada diri Anda, apa yang melakukan ini untuk saya? Apakah itu membuatku merasa lebih baik? Apa sebenarnya manfaat yang saya alami? Pastikan untuk berbicara dengan dokter tentang hal ini jika sudah diresepkan untuk Anda.
Jika Anda lebih tua dan memiliki masalah kesehatan jantung atau masalah lainnya, pastikan untuk membicarakan potensi manfaat dan risiko dengan dokter Anda dengan sangat hati-hati.
Terapi penggantian testosteron memang bisa diindikasikan untuk beberapa pria, namun terapi ini memerlukan uji coba keamanan jangka panjang untuk mengklarifikasi manfaat dan risiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *