Ini Dia Harga Vespa Jenis Primavera di Tahun 2018

Bicara soal Vespa, pastinya sebagian dari Anda berfikir bahwa benda yang satu ini hanyalah sebuah kendaraan kuno di zaman dulu. Namun, tahukah Anda jika saat ini harga yang dibandrol untuk sebuah motor Vespa setara dengan dua ekor sapi dewasa? Bagi Anda yang turut bergabung dengan Komunitas Pecinta Vespa, tentunya berita tersebut sudah tak lagi membuat anda terkaget – kaget. Sebagian orang memang sudah beralih menggunakan motor – motor canggih zaman sekarang. Hal tersebutlah yang membuat Vespa sudah tak banyak lagi diproduksi dan membuat harganya menjadi fantastis. Meskipun demikian, Vespa masih tetap menjadi incaran banyak orang untuk dijadikan sebagai motor koleksi. Dan pada artikel ini, akan dibahas secara khusus mengenai Vespa jenis Primavera, mulai dari spesifikasi hingga harganya di akhir tahun 2018 ini.

Vespa Primavera sendiri terinspirasi dari “Vespini” yang merupakan legenda Vespa Primavera pertama yang diperkenalkan pada tahun 1960. Vespa primavera ini memiliki desain klasik dengan sentuhan unsur modern yang pastinya dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Saat ini, Vespa Primavera tersedia dalam lima varian warna yaitu biru langit malam, putih, hitam, merah, dan silver. Adanya lima varian warna tesebut, tentunya dapat menjadi pertimbangan konsumen ketika membeli motor skuter asal Italia ini. Terkait mengenai spesifikasi, mesin yang digunakan pada Vespa Primavera ialah mesin jenis I-Get Cylinder 4 Strokes 3 Valves dengan kapasitas 154,8 cc. Dengan jenis mesin yang seperti demikian, skuter yang satu ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,66 bhp dan torsi puncak 12 Nm. Alhasil, Vespa Primavera mampu melaju dengan kecepatan maksimum 98 km/jam. Adapun tipe injeksi yang digunakan ialah injeksi elektrik dengan control emisi euro 3 jan jenis penggerak chain drive. Sementara itu, tangki daripada Primavera mampu menampung bahan bakar hingga sebanyak 8,5 liter. Dari segi tampilannya, Primavera memberikan suguhan yang cukup unik dan menarik dengan panjang 1.852 mm, lebar 680 mm, serta ketinggian jok sebesar 780 mm. Adanya kombinasi antara garis – garis ergonomik dan juga konsepnya yang retro, membuat skuter ini semakin memanjakan mata para penggemarnya. Lampu utama dan juga kaca spionnya yang bulat memberikan kesan klasik yang kental pada skuter ini. Selanjutnya, dari aspek suspensinya, motor skuter luncuran Pabrik Piaggio ini rupanya menggunakan single arm sebagai suspensi depan dengan bubuhan Pegas Helical dan Double Hydraulic Shock Absorber. Sementara itu pada bagian belakang, Vespa Primavera mengusung Shock Absorber Adjustable Preload sebagai suspensinya.

Beranjak ke bagian fitur keamanan dan keselamatan, Vespa Primavera menyediakan sistem keamanan dan keselamatan yang memadai. Sistem pengereman cakram dengan piringan berukuran 2 cm untuk rem depan serta 1,4 cm dengan teknologi tromol untuk rem belakang, tentunya akan membantu para pengemudi saat berada dalam kondisi yang genting. Selain itu, beberapa fitur keselamatan dan keamanan yang dibalutkan pada Primavera ialah ABS dan Dimmer Switch. Melihat berbagai keunggulannya yang seperti demikian, lantas bagaimanakah jika bicara mengenai harga vespa jenis ini?? Sebelumnya perlu diketahui bahwa Vespa Primavera memiliki 2 tipe yakni I-Get 150 ABS dan I-Get 150 biasa. Kedua spesifikasi tersebut memiliki tingkat harga yang berbeda dikarenakan perbedaan beberapa fitur. Untuk tipe I-Get 150 ABS dibandrol dengan harga umum sebesar 39,5 Juta Rupiah. Sedangkan untuk I-Get 150, harga yang ditawarkan ialah 37,5 Juta Rupiah.