Tips dan Paduan Dalam Memilih Karpet Terbaik Untuk Ruang

Tips dan Paduan Dalam Memilih Karpet Terbaik Untuk Ruang

Posted on

Sekarang ini, apakah Anda sedang mencari karpet untuk alas lantai ataupun ide dekorasi ruang? Menjadi trend sekaligus pilihan tersendiri dimana karpet ruang dapat memberikan benefit lebih. Yaitu sebagai alas ruang dan juga dekorasi interior maupun eksterior ruangan yang menarik. Hal tersebut dapat terwujud jika diimbangi dengan adanya pilihan karpet ruang yang tepat!

Untuk anda yang ingin membeli karpet baru dan masih bingung mau pilih yang mana dan seperti apa, tentu perlu cari referensi bukan? Disini, Anda bisa menemukan tips sekaligus paduan dalam memilih karpet terbaik untuk ruang. Apa sajakah itu? Simak berikut!

Tips dan Paduan Memilih Karpet Terbaik Untuk Ruang

Ada beberapa tips dan juga paduan sederhana dalam memilih sekaligus membeli karpet lantai terbaik untuk ruang. Tips juga paduan tersebut antara lain:

  1. Pemilihan Kualitas Produk

Kualitas produk menjadi pokok penting dalam memilih karpet lantai aga alas ruang tersebut tidak mudah rusak maupun usang. Pemilihan kualitas produk ini dapat dipengaruhi juga oleh beberapa hal. Seperti seberapa sering ruangan dengan karpet tersebut ditempati. Dalam frekuensi pemakaian yang cukup tinggi baiknya memilih karpet yang bagus agar tidak mudah sobek ataupun rusak! Untuk jenis karpt sebagai koridor maupun jarang-jarang dipakai bisa memilih karpet kualitas sedang ke bawah.

  1. Perpaduan Warna dan Motif

Cerah maupun gelapnya warna karpet ruang sama-sama bagus dan akan lebih bagus lagi jika disesuaikan dengan kondis ruang. Misalnya:

  • Uuntuk dekorasi baru, gunakan warna yang cenderung cerah.
  • Selain itu, kenali juga kondisi penerangan ruang karena dapat mempengaruhi warna karpet tersebut.
  • Sesuaikan dengan tema warna ruangan.

  1. Perhatikan Jenis Bahan Karpet

Ada beberapa jenis bahan material pembuatan karpet lantai yang bisa diperhatikan. Satu dan lainnya sama-sama memiliki spesifikasi yang menarik untuk dipilih, diantaranya:

  • Bahan Wol

Merupakan jenis bahan karpet yang terbuat dari bulu hewan domba. Mempunyai tekstur yang cenderung halus dan tampak mewah. Tak heran jika harganya cukup mahal.

  • Bahan Nilon

Adalah bahan karpet sintetis tapi juga ada yang bersifat anti-statis. Cocok diterapkan diberbagai macam ruang. Tipe karpet bahan Nilon juga banyak difavoritkan oleh konsumen karena nyaman dipakai, awet, harga terjangkau, tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan.

  • Bahan Kanvas

Merupakan jenis karpet dengan tekstur yang lembut, ringan dan tidak licin. Sangat ideal untuk digunakan di berbagai macam ruang. Kualitasnya juga awet serta mudah dibersihkan.

Dan masih banyak lagi jenis-jenis karpet lantai terbaik lainnya yang bisa ditemui dipasaran untuk menjawab dekorasi ruang.

  1. Ukuran

Pemilihan ukuran dapat dicek terlebih dulu dengan luas ruang. Dan nantinya bisa memiliki acuan akan ukuran karpet yang akan dibeli, tapi ada hal yang harus diperhatikan:

  • Jika karpet ditempatkan di tengah ruang, kondisikan meja atau sofa juga muat ke dalam sisi karpet
  • Jika peralatan terlalu besar atau tidak memungkinkan untuk dijangkau ruang karpet, cukup pilih space 2 kaki terhitung dari posisi perabot ruang ke karpet.

Itulah beberapa tips juga paduan dalam memilih karpet terbaik untuk ruangan. Karpet ungulan yang sangat cocok untuk tujuan yang diharapkan. Dan semuanya bisa And temukan hanya bersama Kami di karpetkantor.id Pusatnya belanja aneka karpet kualitas atas dan harga bersaing. Jual karpet unggulan dalam partai besar maupun kecil dengan harga yang bersaing.