Married Priests

Bhayangkara FC Pimpin Klasemen Liga 1

Nov
09


Kesebelasan Bhayangkara FC memimpin klassemen sesaat GoJek Traveloka Liga 1, menggeser Kesebelasan Bali United. Kesebelasan Bhayangkara FC saat ini mengoleksi 65 point karna Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang menyebutkan Partner Kukar kalah 0-3 pada pertandingan di Stadion Aji Imbut, Jumat (3/11).

” Mengacu pada pasal 31 Kode Disiplin PSSI, Kesebelasan Mitra Kukar FC dihukum kalah dengan score 0-3 serta denda sebesar Rp100. 000. 000 (seratus juta rupiah) karna sudah berlangsung pelanggaran pada pasal 55 Kode Disiplin PSSI, ” sekian tertulis di surat Komdis PSSI bernomor 116/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 tertanggal 5 November 2017.

Komdis PSSI menilainya Kesebelasan Mitra Kukar bersalah sudah memainkan Lamine Mohamed Sissoko pada pertandingan yang selesai dengan score 1-1 itu. Menurut Komdis PSSI, Lamine Sissoko semestinya tidak dapat dimainkan karna masih tetap melakukan sangsi hukuman larangan 2 kali bermain. Sangsi ini di terima Sissoko sesudah terima kartu merah segera di menit ke-56, karna memijak Firdaus Ramadhan pada pertandingan kontra Borneo FC, Senin (23/10).

Surat Komdis PSSI bernomor 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 tgl 28 Oktober 2017 menyebutkan kalau Sissoko bersalah memijak pemain lawan dalam pertandingan itu. Komdis lantas menjatuhkan sangsi denda Rp10. 000. 000 serta larangan bermain sejumlah 2 kali.

Surat itu berlainan dengan yang di keluarkan PT Liga Indonesia Baru jadi operator Liga 1. Dalam surat bernomor 212/NLB-LIGA1/XI/2017 tertanggal 2 November 2017–sehari sebelumnya pertandingan digelar–nama Sissoko memanglah tidak dijelaskan terima hukuman. Cuma Herwin Tri Saputra yang dilarang bermain karena akumulasi dua kartu kuning.

Karena surat itu, pihak Kesebelasan Mitra Kukar mengakui dapat memainkan Sissoko dalam pertandingan kontra Kesebelasan Bhayangkara. Argumennya, bekas pemain Liverpool itu cuma dihukum 1x larangan berlaga serta telah dijalaninya saat pertandingan kontra Persib Bandung pada Jumat (27/10).

” Cuma Herwin Tri Saputra yang tidak dapat di turunkan karna akumulasi kartu kuning, ” ungkap pelatih Kesebelasan Mitra Kukar Yudi Suryata, Jumat (3/11).

Media officer Kesebelasan Mitra Kukar, Agri Winata, pada Bola. com bahkan juga mengatakan sampai kompetisi di gelar, manajemen tim Naga Mekes tidak terima salinan sangsi pada Sissoko dari Komdis PSSI.

” Jadi ada putusan Komdis sesuai sama itu, tetapi kami baru tahu saat ini tidak ada surat yang masuk. Saya check ke sekretaris tim, tak ada kiriman surat sangsi, ” ungkap Agri Winata, Sabtu (4/11/2017).

Sampai saat ini belum juga di ketahui tentu apakah Kesebelasan Mitra Kukar juga akan lakukan banding atas ketentuan Komdis PSSI ini.

Untuk Kesebelasan Bhayangkara FC, ketentuan Komdis itu buka kesempatan semakin besar untuk memenangkan Liga 1. Dengan tersisa dua pertandingan, point Kesebelasan Bhayangkara FC saat ini menyamakan Kesebelasan Bali United yang tinggal tersisa satu pertandingan. Kesebelasan Bhayangkara FC juga akan memerankan jadwal pertandingan tandang pada hari ini, Rabu (8/11) kontra Madura United. Pada pertandingan paling akhir, Sabtu (11/11), Kesebelasan Bhayangkara FC akan hadapi Persija Jakarta.

Disamping itu, Kesebelasan Bali United juga akan menjamu Persegres Gresik United–yang di pastikan terdegradasi dari Liga 1–pada Minggu, (12/11) di https://www.tvjaya.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *