cara menghapus file pencarian di laptop agar lebih aman dipakai anak

Aman Youtube Untuk Anak Dengan Menghapus File Pencarian di Laptop

Beberapa hari lalu saya sedang menggunakan laptop untuk membuka youtube. Ternyata beberapa pencarian untuk konten yang tidak layak ditonton oleh anak ada disana. Saya akhirnya mencari cara menghapus file pencarian di laptop agar lebih aman dipakai anak. Salah satu bukti nyata dari kemunculan revolusi industri 4.0 adalah perkembangan teknologi internet yang sangat pesat. Jika zaman dahulu anak – anak kecil lebih senang bermain bersama teman – temannya di lapangan atau alam terbuka. Maka saat ini mereka lebih senang bermain menggunakan smart phone milik mereka di rumah. Hal tersebut memang memiliki beberapa dampak positif seperti anak tidak terkena pergaulan bebas, tidak ada resiko pencurian anak, dan lainnya.

Namun di balik itu semua, tentu saja terdapat dampak negatif dari penggunaan ponsel oleh anak. Kebanyakan anak – anak zaman sekarang menggunkaan ponsel modern untuk bermain game digital bahkan mengakses youtube. Jika tidak selalu dikontrol orang tua, anak bisa saja terjerumus ke hal – hal negatif. Mengingat dewasa ini banyak sekali konten youtube yang tidak selayaknya dilihat oleh anak di bawah umur. Oleh karenanya, bagi para orang tua, anda harus mengetahui cara aman akses youtube untuk anak anda.

cara menghapus file pencarian di laptop agar lebih aman dipakai anak

Menghapus File Pencarian di Laptop

Hal terpenting untuk mengetahui aktivitas anak dalam mengakses situs di youtube adalah memang dengan cara melihat file pencarian di laptop atau riwayatnya. Dengan demikian, anda akan tau apa saja yang telah dilihat oleh buah hati anda. Tetapi yang menjadi masalah krusial adalah kecerdikan dari anak – anak saat ini. Tentu saja mereka akan menghapus riwayat pencariannya sebelum anda memeriksanya. Oleh karena itu, cara tersebut dinilai kurang efektif. Adapun cara aman akses youtube untuk anak adalah dengan membuat akun keluarga yang mana aktifitasnya dapat dilihat oleh seluruh anggota keluarga, mengubah beberapa pengaturan youtube seperti mengatur akun youtube dalam posisi restricted mode, dan segera melaporkan video yang tidak patut ditonton oleh anak – anak kepada pihak youtube.

Itulah beberapa cara aman akses youtube untuk anak yang dapat anda lakukan. Dengan memakai sistem menghapus file pencarian di laptop. Terus awasi buah hati anda dan jangan biarkan generasi muda menjadi rusak akibat ulah oknum – oknum nakal yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, bagi anda para orang tua diharapkan untuk selalu meluangkan waktu dan memberikan kasih sayang pada seluruh anak yang anda miliki.

Selain cara diatas, sepertinya informasi cara mengembalikan file yang terhapus di laptop juga perlu Anda pelajari. agar suatu saat nanti Anda dapat melihat lagi file – file yang sudah pernah dihapus