Married Priests

Harga Batu Apung Bangunan

Jul
18

Batu apung atau pumice adalah batuan beku yang tersususn dari material piroklastik atau campuran mineral vulkanis produk tidak langsung dari alam yang mana batu ini terbentuk dari aktivitas vulkanis. Batu berwarna cerah dan permukaan kasar dan pada sekujur fisik batu tediri dari buih – buih. Bentuk konstruktif batu ini bervariasi tergantung kondisi saat terjadi aktivitas vulkanis. Batu ini memiliki kepadatan yang rendah dan banyak digunakan sebagai bahan campuran beton ringan. Kepadatan dari batu apung sendiri dapat memanipulasi campuran beton dapat di bentuk lebih mudah serta memiliki tekstur yang lebih halus dari capuran beton murni. Batu ini memiiki banyak celah pada fisiknya sehingga membuat batu ini sangat ringan di banding berat batu pada umumya. Banyaknya rongga pada batu ini membuat banyak ruang untuk oksigen masuk. Sehingga bila batu ini dilemparkan pada air akan mengapung karena banyaknya udara yang tergantung di rongganya.

Pengapilkasian batu apung juga dapat digunakan sebagai material campuran semen paa bagian dinding. Pengkombinasian dari adonan semen dan batu apung biasa di gunakan pada pelapis kedua sebelum lapisan terakhir. Lapisan terakhir di dinding berfungsi sebagai penghalus tekstur dinding sebelum mengalami proses pengecatan. Sedangkan lapisan dibawahnya berguna untuk menahan tekstur dinding agar tidak mudah terkelupas. Untuk harga batu apung bangunan di pasaran kini tengah stabil. Beralihnya konsumen pada metode plamir menjadikan batu apung sendiri kurang diminati. Namun kini konsumen mengaplikasikan batu apung sebagai hiasan dalam bangunan. Batu apung dapat di pasang pada lantai atau jalanan taman untuk meningkatkan unsur estetika.

Selain itu batu apung juga dapat di bentuk menjadi batu bata hebel. Batu ini adalah batu yang menyerupai batu batako namun batu hebel dubuat dengan cara meremukkan batu apung dan dibentuk kembali dengan cara direkatkan. Kelebihan dari batu hebel in di klaim lebih ringan dan lebih mudah untuk dipasang. Serta di klaim mampu mengurangi rembesan air. Namun memiliki kekurangan yakni harga bangunan yang dibangun dengan betu hebel akan relatif lebih mahal.

Tekno Comments Off on Harga Batu Apung Bangunan