sejarah android

Sejarah Android yang Harus Kamu Tahu

Sejarah Android – Pada zaman sekarang smartphone sudah sangat menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk setiap orang. Semua HP sudah terdapat OS android yang sangat bagus-bagus dengan versi yang sangat bagus juga. Tapi apa semua orang tahu siapa pencipta OS android ini?

Sejarah Android yang perlu Kamu Tahu

sejarah android

Android didirikan di Palo Alto dari California Amerika. Orang yang membuat adalah Andy Rubin dkk. Pada awal pembuatnnya Android dibuat untuk kebutuhan kamera digital namun malah sekarang menjadi OS di Smartphone dan pasarnya sangat luas. Seperti yang dilansir di hempasan.com bahwa android merupakan OS mobile yang sangat populer saat ini. Dahulu sebelum adanya android adanya cuma Java dan symbian atau windows phone, tapi sekarang mereka sudah punah dan mengalami kebangkrutan. Pada tahun 2005 Google telah mengakuisi andorid sebagai anak perusahaannya google. Android sendiri tercipta sebenarnya dari Linux, karena memang Linux menyediakan open source untuk para ahli IT untuk membuat sesuatu yang baru.

Smartphone Pertama yang Menggunakan Android

Tahu belum HP apa yang pertama kali menggunakan OS android di dunia ini? Jarang orang mengetahui hal tersebut karena memang tidak mau mencari tahu hal yang sangat sepele ini. Langsung saja Smartphone yang pertama kali memakai OS android.

HP yang pertama adalah HTC

HTC G1 merupakan HP yang pertama kali memakai Android. Terletak di Amerika  untuk memperkenalkan HTC G1 yang sudah terinstall android ini.

Moto Droid 2009

Hp yang kedua adalah Moto Droid 2009. HP ini memiliki body yang sangat tipis berbeda dengan HTC.

Samsung galaxy S 2010

merk yang sangat terkenal ini merupakan samsung versi galaxy S 2010 untuk pertama  kali menggunakan Android.

Demikian sejarah Android yang perlu anda ketahui bersama. Semoga bermanfaat.