Apa Perbedaan Antara Jasmine dan Basmati Rice?

Posted on

Beras melati dan basmati adalah varietas aromatik yang membuat alternatif yang bagus untuk beras putih panjang. Anda akan menemukan rices ini biasa digunakan dalam berbagai hidangan Timur Tengah dan India. pabrik beras

Meskipun beras melati dan basmati sering digunakan secara bergantian, ada beberapa perbedaan antara kedua jenis beras yang harus Anda ketahui.

Nasi melati
Beras Jasmine berasal dari Thailand dan umumnya digunakan dalam masakan Asia Tenggara. Ini adalah beras dengan butiran panjang yang memiliki aroma bunga halus dan tekstur yang lembut dan lengket saat dimasak. Biji-bijian juga lebih pendek dan lebih tebal dari nasi basmati.

Sebelum memasak, penting untuk mencuci beras untuk menghilangkan debu dan kelebihan pati. Beras melati secara tradisional dimasak dengan cara dikukus atau menggunakan metode penyerapan, yang berarti dimasak dalam jumlah air yang diukur yang benar-benar diserap oleh beras.
Beras Basmati beras wanemo
Beras Basmati berasal dari kaki bukit Himalaya di India utara dan Pakistan. Ada beberapa varietas yang ditanam di AS, tetapi mereka tidak sebagus varietas impor. Ini adalah varietas beras panjang yang biasa digunakan dalam masakan India, Timur Tengah dan Persia. Beras Basmati umumnya tersedia di sebagian besar toko grosir dan tersedia dalam varietas putih dan coklat.

Beras basmati harus direndam setidaknya 30 menit sebelum dimasak. Ini memungkinkan biji-bijian menyerap air dan memasak secara merata tanpa merusaknya. Nasi basmati dimasak secara tradisional dengan merebusnya dalam air.