Married Priests

5 Cara Praktis Dalam Membersihkan Karpet Bebas Bau dan Noda

Sep
24

Sebagai alas lantai yang nyaman untuk keluarga dalam beragam aktifitas, karpet biasanya ditempatkan di ruang keluarga maupun ruang televisi. Namun jika lantai tersebut kotor dan menimbulkan bau tak sedap menjadikan ketidaknyamanan tersendiri. Bahkan bisa menimbulkan alergi pada kulit seperti gatal-gatal akibat karpet kotor yang tercemari oleh kuman serta bakteri. Lantas, bagaimanakah cara menghadapi kondisi demikian?

Cara Membersihkan Karpet Bebas Noda dan Bau Tak Sedap

Sebenarnya, perawatan karpet dapat diterapkan secara rutin dan berkala. Adapun cara praktis dalam membersihkan kerpet agar bebas noda dan bau tak sedap bisa dimulai dari:

  1. Menggunakan Detergen atau Shampo Untuk Karpet

Ketika karpet terkena tumpahan noda baiknya cepat-cepat dibersihkan sebelum semakin sulit. Caranya membersihkan titik noda pada karpet bisa menggunakan cairan pembersih/shampo yang diusapkan pada alas karpet tersebut. Lalu sikat permukaan karpet agar noda terangkat kemudian usap dengan kain sampai bersih dan keringkan. Gunakan hair dryer maupun vacuum cleaner untuk mengeringkan permukaan karpet.

Selain noda dalam bentuk cairan, permen karet pun bisa ditangani dengan menggunakan batu es. Benar, usapkan es batu pada karpet yang terkena permen karet. Cara ini cukup mudah dan sangat efektif untuk menghilangkan noda permen karet pada karpet, kemudian bisa dibersihkan dengan shampo/detergen agar lebih bersih maksimal.

  1. Menggunakan Bedak ataupun Baking Soda

Cara kedua adalah dengan menggunakan baking soda maupun bedak yang nantinya ditaburkan secara merata ke permukaan karpet. Kemudian diamkan selama 30-60 menit, lalu bersihkan dengan vacuum cleaner. Untuk hasil yang lebih bagus, bisa diamkan karpet selama semalam dan barulah dibersihkan dengan mesin penyedot debu. Langkah ini sangat efektif untuk membersihkan karpet sekaligus mengurangi bau tak sedap. Sehingga karpet jadi bersih juga wangi.

  1. Pakai Vacuum Cleaner

Tanpa detergen maupun cairan pembersih lain, karpet bisa dibersihkan dengan mesin penyedot debu. Penggunaan vacuum cleaner ini dapat menghisap debu dan kotoran yang menempel. Mudah dan praktis, bukan?

  1. Cuci Karpet

Secara berkala dalam beberapa tempo, karpet kesayangan percu dicuci secara total. Pencucian karpet jelas memutuhkan treatment berbeda dengan lainnya. Bahkan memerlukan pengeringan yang bagus agar karpet tidak lembab. Tata cara sederhana dalam mencuci karpet bisa dimulai dari:

  • Siapkan detergen, sikat, pewangi dan air yang cukup
  • Basahi karpet secara merata dan tuangkan shampo/detergen, kemudian sikat seluruh sisi karpet agar kotoran yang menempel bisa terangkat maksimal
  • Bilas sampai bersih dan keringkan. Selama masa pengeringan atau saat karpet masih basah sampai setengah kering, bisa ditambahkan pewangi dengan menyemprotkan cairan pengharum ke permukaan karpet
  • Setelah kering, karpet siap diangkat dan digunakan kembali seperti biasanya.
  1. Sewa Jasa Cuci Karpet

Seperti yang diketahui bahwa pencucian karpet cukup rumit. Tapi Anda tak perlu cemas karena ada jasa cuci karpet yang bisa dihubungi untuk membantu proses perawatan karpet kesayangan Anda. Karpet pun jadi bersih dan wangi tanpa harus ribet, bukan? Sewa jasa cuci karpet itupun cukup mudah ditemui dan soal harganya bisa dipilih sesuai budget.

Berbicara soal jasa cuci karpet unggulan yang siap membantu dalam membersihkan karpet, Anda bisa mendapatinya hanya bersama jasacuci.id. Adalah professional di bidang cuci karpet dan sofa terpercaya yang pengerjaannya ditangani oleh pihak berpengalaman. Tidak hanya itu, Kami jasacuci.id juga menggunakan metode pencucian yang aman, sehingga tidak merusak permukaan karpet. Jadi, tunggu apalagi? Cari jasa cuci karpet berpengalaman? Pilih aja jasacuci.id bukan yang lain.

Uncategorized Comments Off on 5 Cara Praktis Dalam Membersihkan Karpet Bebas Bau dan Noda